RSS

Asal Usul Sinchan

Sinchannnn
kali ini kita akan membahas tentang asal usul sinchann
simak yaaa
Crayon Shinchan diciptakan oleh Yoshito Usui , diterbitkan pertama kali dalam majalah mingguan Action pada tahun 1992. Sebagaimana hal nya di Indonesia, kemunculannya di Jepang juga mendapat berbagai tanggapan , baik yang pro maupun kontra.

Namun ternyata manga/komik Shinchan tersebut mempunyai nilai komersial yang tinggi sehingga dibuat dalam format anime . Tetapi ternyata eh ternyata versi anime dengan versi manga nya sedikit berbeda. Shinchan versi anime jauh lebih halus dibanding versi manga nya ( yang sedikit-dikit suka menunjukkan pantatnya —> ingat !! jangan ditiru !!! ).

Sebenarnya hal tersebut memang wajar saja karena memang sebenarnya sasaran dari Shinchan bukanlah anak kecil melainkan remaja ke atas (anime not just for kids ^_^). Sebagai perbandingan lihat saja serial The Simpson, karena keduanya sama-sama dikategorikan kartun dewasa.

Sampai sekarang manga Crayon Shinchan sudah diterbitkan hingga nomor 28 dan Yoshito sendiri juga masih meneruskannya. Yang mengejutkan dari 28 seri tersebut sudah terjual sebesar 25 juta eksemplar, di Indonesia sendiri sudah sekitar 50.000 ( belum yang termasuk bajakan ).

0 komentar:

Posting Komentar